Rabu, 13 September 2017

WARTA JEMAAT 10 SEPTEMBER 2017

RINGKASAN KHOTBAH 3 SEPTEMBER 2017


Pdt.  Milke Lumolos ( GPdI Kundi )
Tema Iman adalah satu-satunya alat tukar kerajaan yang sah
Ayat Pokok Efesus 1:3

Efesus 1:3
Tuhan telah menyediakan segala sesuatu yang manusia butuhkan dalam kerajaan surga

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

1. Iman timbul dari mendengar firman (Roma   10:17) sebab semua perkataan Tuhan adalah benar dapat di percaya dan terbukti lewat iman kita.


2. Jenis Iman (Roma 1:16-17) serial orang percaya harus mengalami pertumbuhan iman sebab hidup orang percaya ditentukan oleh Iman.

3. Cara kerja Iman (Yakobus 2:14-17) iman yang sempurna merupakan kombinasi antara Iman dan perbuatan.

4. Ujian Iman (Matius 15:21-28) Ada beberapa cara yang Tuhan pakai untuk melihat keteguhan Iman kita sewaktu menghadapi proses ujian iman seperti perempuan Kanaan memiliki Iman yang teguh.

5. Menerima Janji Tuhan (Markus 10:29-30) Dalam ayat ini terlihat jelas bahwa didalam kerajaan sorga berlaku aturan jika ada orang yang melakukan segala sesuatu baik itu waktu, uang, pikiran maupun tenaga demi Tuhan atau lantaran disuruh Tuhan dengan Iman maka ia berhak menerima Janji Tuhan.

RENUNGAN


SALING JEGAL : Tidak Hidup Dalam Kasih

Baca:  Lukas 9:49-50

"Guru, kami lihat seorang mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita."  Lukas 9:49

Semakin hari dunia semakin  'panas'  dengan persaingan antar manusia.  Karena keadaan ini banyak orang mudah tersulut emosi.  Kasih menjadi sesuatu yang langka dan tak mudah ditemukan, karena hubungan antarinsani selalu dilandasi kepentingan tertentu.  Saling jegal menjadi sesuatu yang biasa terjadi.

     Saling jegal juga terjadi di dunia pelayanan!  Para pelayan Tuhan menjegal rekan sepelayanan di ladang Tuhan karena merasa tersaingi.  Intinya orang saling jegal karena tidak suka melihat orang lain lebih maju, lebih berhasil, atau lebih dipakai Tuhan dalam pelayanan.  Karena itu beerbagai cara ditempuh untuk menghambat dan menghalangi langkahnya.  Mengapa Yohanes pembaptis berkata kepada Tuhan Yesus,  “...kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita."  (ayat nas)?  Mulai ada iri hati dalam diri Yohanes:  mengapa ada orang lain yang bukan pengikut Kristus mengusir setan demi nama-Nya dan berhasil.  Mungkin timbul pertanyaan di benaknya:  "Mengapa harus orang lain yang dapat melakukannya, mengapa bukan aku?"

     Seharusnya kita bersyukur jika ada orang lain yang hidupnya dipakai Tuhan secara luar biasa.  Itu menjadi pendorong atau motivasi bagi kita untuk belajar lebih lagi dan berusaha untuk meningkatkan kualitas kerohanian kita.  Sebagai kawan sekerja di ladang Tuhan seharusnya kita saling menopang dan bahu-membahu dalam melayani Tuhan.  Sikap saling jegal adalah tanda bahwa kita tidak memiliki kasih.  Orang yang memiliki kasih justru akan belajar untuk menghargai kelebihan orang lain, dan membuat kita bisa bersyukur karena nama Tuhan dipermuliakan melalui orang-orang yang dipakai Tuhan secara luar biasa, jangan justru kita iri hati dan dengki kepada mereka.  Tuhan Yesus berkata,  "Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi." (Yohanes 13:34-35).


Memiliki kasih adalah tanda bahwa kita ini adalah anak-anak Tuhan, jangan malah menjegal!


ARTIKEL PERTUMBUHAN IMAN

Nggak Pakai Lama, 4 Hal Kebiasaan Manusia 
yang Wajib Dilawan Kalau Mau Sukses

Orang sukses itu nggak instan kayak masak mie. Semua butuh proses dan perjuangan untuk mencapainya. Persoalannya adalah bahwa ada kebiasaan dari manusia pada umumnya yang terbawa bahkan sampai tua, dan kebiasaan itu membuat tidak banyak perubahan dalam hidup dan akhirnya kita tidak bisa mencapai sukses yang kita inginkan.
Orang yang sukses diluar sana, mereka bisa mengalahkan 4 kebiasaan manusia pada umumnya. Nah apakah 4 hal itu?
1. Berani mengambil resiko
Resiko bukanlah sesuatu yang sangat menakutkan, namun sesuatu yang harus dikelola dengan baik. Semua hal di bumi ini pasti mengandung resiko. Misalnya saat kita mengendarai di jalan, maka ada resiko tertabrak, saat kita mencintai seseorang, maka ada resiko ditolak dan patah hati. Namun orang yang sukses berani mengambil resiko yang lumayan besar dan mengalahkan ketakutan mereka. Misalnya resiko usaha sendiri ketimbang kerja terus sama orang, atau memulai bisnis baru, atau belajar sesuatu yang baru, dan lain sebagainya.
Nah jika kamu mau mengalahkan ketakutan kamu dan mencoba mengambil resiko, tidak harus langsung hal yang besar, maka kamu punya kemungkinan untuk berhasil dan sukses.
2. Tidak menunda pekerjaan
Kebiasaan manusia pada umumnya adalah menunda. Mau ngerjakan sesuatu biasanya ditunda dulu. Bahkan kata orang jika kita punya 1 surat untuk di tulis, maka kita akan butuh 1 hari untuk mengerjakan, meskipun jika kita mengerjakan 10 surat akan selesai juga dalam 1 hari. Artinya, kita manusia punya kebiasaan menunda sesuatu. Namun orang-orang yang berhasil mereka menghancurkan kebiasaan itu dan mereka akan mengerjakan segala sesuatunya dengan segera selagi masih ada waktu. Mereka akan mencoba untuk merencanakan apa yang mereka kerjakan dengan waktu yang telah dipikir sebaik-baiknya.
3. Bosan dengan kenyamanan
Zona nyaman adalah sesuatu yang paling dibenci oleh orang-orang yang sukses. Bagi mereka zona nyaman itu adalah zona yang membunuh mereka. Mengapa, karena itu membuat mereka tidak berkembang lagi. Bahkan sebuah bisnis atau pekerjaan yang rutinitas itu juga akan membunuh potensi. Karena itu mereka yang sukses akan terus berusaha mencari inovasi dan tantangan baru. Tidak mudah dan sukar dilewati, namun bagi orang sukses, lebih baik melewati hal yang sukar dan belajar dari sana daripada tinggal dalam zona yang nyaman.
4. Doing extra miles
Mereka yang sukses selalu mengerjakan lebih dari yang diharapkan. Mereka mengerjakan segala sesuatunya dengan luar biasa dan memberikan hasil yang lebih baik, lebih cepat dari yang diharapkan. Bahkan yang lebih hebat lagi, mereka tidak mudah menyerah dan terus berusaha berkarya dalam keunggulan.
Apakah kamu punya ke 4 hal itu, jika ya artinya kamu punya potensi untuk berkembang dan menjadi sukses.
Sumber : Jawaban.com

JADWAL IBADAH SEPEKAN GPdI Imanuel  Pangkalbalam 

SELASA
► Ibadah Rayon Pk.19.00
RABU
► Ibadah Wanita Pk.17.00
KAMIS
► Ibadah Pertengahan Minggu Pk.19.00
JUMAT
► doa pelayan Pk.19.00
► latihan persiapan ibadah raya 
    Pk.20.00
SABTU
► Doa Puasa Umum Pk.16.00
► Ibadah Pemuda Remaja Pk. 18.30
MINGGU
►Ibadah Raya I Pk.08.00
►Ibadah Sekolah Minggu Pk.09.00
►Ibadah Raya II Pk.17.00

JADWAL PELAYANAN 17 SEPTEMBER 2017

IBADAH PAGI

WL : Bpk Simanjuntak
SINGER : Bpk Toni, Bpk Purba, Ibu Lusi ,Ibu Lia F.
MUSIK : Tim Musik Pagi
KOLEKTAN : Ibu Simanjuntak dan Ibu Simatupang
PENERIMA TAMU : Kel. Bpk Chuli
OPERATOR LCD : Sdra Joy

IBADAH SORE

WL : Ibu Dorkas
SINGER : Ibu Dewi, Ibu Meiske, Sdri Detri, Sdri Anita
MUSIK : Tim Musik Sore
KOLEKTAN : Bpk Wim
PENERIMA TAMU : Sdri Karis dan Sdri Laula
OPERATOR LCD : Sdra Aprison

INFO RAYON 12 SEPTEMBER 2017

⏩ PASGAR dirumah Bpk Afut
⏩ SELINDUNG dirumah Ibu Desi N.
⏩ JL.KOBA dan TJ.BUNGA dirumah Ibu Ango

INFO IBADAH WANITA 13 SEPTEMBER 2017

Doa Puasa digereja

YANG BERULANG TAHUN MINGGU INI

Segenap Gembala,Majelis dan Jemaat mengucapkan selamat ulang tahun kepada :

➦ NICOLLE LETIZIA yang berulang tahun pada tanggal 11 September
➦ SDRI SULASTRI PANJAITAN yang berulang tahun pada tanggal 13 September
➦ SDRA LORISANTO SIHOTANG yang berulang tahun pada tanggal 15 September
➦ VARREL VALENTINO yang berulang tahun pada tanggal 15 September


Tuhan Yesus Memberkati


INFO 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warta Jemaat 16 September 2018

Ringkasan Khotbah 9 September 2018 TEMA  : Kehadiran Allah dalam rumah kita AYAT POKOK  : Keluaran 25:10-22 PEMBICARA  :  Pdt. O...

Popular Posts