Minggu, 29 Oktober 2017

WARTA JEMAAT 29 OKTOBER 2017


Ringkasan Khotbah, 22 Oktober 2017

Pdt. Okky Filipus S.
TEMA : Makin Sulit Makin Nyata Pertolongan Tuhan

AYAT POKOK : Yesaya 37 : 31

Yesaya 37 : 31 ➡ orang-orang yang berakar di dalam Tuhan.....
Berakar kebawah :kuat ;Menghasilkan buah : sukses,kuat
Ada juga yang sukses tapi tidak kuat namun kita berakar didalam Tuhan dan berakar.Ayat diatas berbicara kota babel menyerang Yehuda ditahun 606M.Saudaraku siapakah kaum yang tersisa itu?mari kita lihat II Tawarikh 36 : 16-17 ➡ mereka yang menolak Firman Tuhan.... yg tersisa kaum yang lemah tidak berguna secara ekonomi sebab dalam Daniel 1 : 3-4 tapi ada pengharapan yang dari Tuhan apa itu :
❖ Berakar Kebawah
Mazmur 92 : 13a  orang benar akan bertunas seperti pohon kurma.... pohon kurma itu kuat waktu pembibitan di taruh dipasir dan ditindih oleh batu besar ketika bertunas ia tidak bisa menggeserkan batu dan akar terus mencari air.Air berbicara tentang Firman Tuhan yang selalu berakar dalam kehidupan manusia.Orang-orang yang tersisa ini sebenarnya sudah minder tidak ada harapan/pengharapan lagi,tapi dalam Yesaya 42 : 3 ➠ buluh yang patah terkulai tidak akan dipatahkannya contoh : yang tersisa Yosua dan Kaleb.Kenapa mereka bisa sampai?Yosua 1 : 3,5,6 Tuhan akan menyertai kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu..... Ayat 9 Tuhan Allah menyertaimu kemanapun engkau pergi ..... Ada 4 keuntungan penyertaan Tuhan dalam hidupmu :
1. Kejadian 26 : 24 ➠ Dialah Allah yang menyertai dan memberkati sebab itu jangan takut,karna kita diberkati.....
2. Keluaran 33 ➠ Dialah sendiri yang membimbing kita.... kita dibimbing diberi ketentraman dan damai serta ketenangan
3. Yeremia 1 : 8 ➠ Dia sendiri yang menyertai kita.... kita disertai dan melepaskan kita dari setiap persoalan.
4. Markus 16 : 17 ➠ Dia sendiri akan memberi tanda-tanda mujizat... Tuhan menyatakan mujizat-Nya kepada umat-umat-Nya.


Saudaraku biarlah pertolongan Tuhan itu nyata dalam kehidupan kita karna Ia adalah perisai kita dan Dia juga yang memberi kekuatan dan akan menyertai kita.Berharaplah dan kuatkanlah dalam badai hidup kita .Amin

RENUNGAN
HIDUP DILIPUTI KECEMASAN

Baca : Lukas 12:22-31


""Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu." Lukas 12:29

Hari-hari ini semua orang diliputi oleh rasa cemas. Jika orang-orang kecil diliputi oleh kecemasan akan pemenuhan kebutuhan hidupnya, orang-orang berada justru mencemaskan harta kekayaan yang dimiliki: mau disimpan di mana, takut dirampok atau dicuri, atau cukupkah untuk menjamin kelangsungan hidup turunannya. Kita akan menjadi cemas jika hati dan pikiran kita semata-mata tertuju kepada perkara-perkara duniawi, padahal semua yang ada di dunia ini bersifat sementara saja dan semu.

Firman Tuhan mengajar kita untuk tidak menjadi cemas. Kecemasan adalah sesuatu yang dirancang oleh Iblis untuk menghasilkan stres, ketegangan dan maut. Kecemasan adalah dosa karena merupakan lawan dari iman. Ketika kita mencemaskan suatu hal berarti kita sedang tidak memercayai kuasa Tuhan, meragukan Tuhan untuk menyelesaikan masalah kita. Kata cemas berarti: tidak tenteram hati (karena khawatir, takut); gelisah. Apakah yang seharusnya kita lakukan terhadap semua keprihatinan tentang masalah-masalah yang sedang kita hadapi? Rasul Petrus menasihati, "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu." (1 Petrus 5:7). Kita diperintahkan untuk menyerahkan segala kekuatiran, bukan hanya 75 persen atau 50 persen; segalanya berarti semuanya, tanpa terkecuali.

Mengapa masih banyak di antara orang percaya hidup dalam kecemasan setiap hari, padahal mereka sudah berdoa? Karena mereka tidak menyerahkan segala permasalahan hidupnya kepada Tuhan, tapi hanya sebagian saja atau beberapa saja, dan berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan kekuatan sendiri. Kita tidak akan mencemaskan apa pun kalau kita memiliki penyerahan penuh kepada Tuhan. Tuhan takkan mengambil kecemasan dari dalam diri kita, tetapi kitalah yang harus menyerahkan kecemasan itu kepada-Nya. Ini adalah bagian dari tindakan iman yang menunjukkan bahwa kita sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan. Pemazmur menulis: "...berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan diselamatkan-Nyalah mereka dari kecemasan mereka," (Mazmur 107:13).

Praktekkan firman Tuhan setiap hari, kita pasti hidup tanpa diliputi kecemasan!

ARTIKEL ROHANI

Jiwa Yang Haus dan Kering

Untuk mengenal seseorang dengan mendalam, kita tidak perlu menjadi orang yang jenius, punya "communication skill" yang hebat, pandai berbicara, pintar mengorek kepribadian, dan seterusnya.

Lupakan semua cara-cara itu, karena ada cara yang lebih sederhana, lebih mudah, dan jauh lebih efektif, yaitu hanya dengan meluangkan sebanyak mungkin waktu bersama orang yang ingin kita kenal tersebut.

Semakin banyak waktu yang kita habiskan bersama dengan orang tersebut, secara otomatis pengenalan kita akan lebih dalam lagi.

Anda bisa mengenal pasangan anda, karena tiap saat Anda bertemu dengan pasangan dan menghabiskan banyak waktu dengannya, maka secara otomatis Anda bisa mengenalnya.

Bahkan, sepandai-pandainya pasangan Anda menyembunyikan kepribadiannya atau “belangnya”, toh suatu saat Anda akan mengetahuinya juga.

Kita rindu mengenal Tuhan lebih dalam. Itulah sepenggal pujian yang kerap kita nyanyikan. Kita rindu mengenal Pribadi-Nya, namun sayang kita tidak pernah melewatkan waktu bersama-Nya.

Jelas itu hal yang mustahil. Untuk mengenal Allah lebih dalam hingga kita tahu seperti apa karakter-Nya, sifat-sifat-Nya, kebiasaan-Nya, bahkan seperti apa selera Tuhan, kita harus melewatkan waktu lebih banyak lagi dengan Tuhan.

Alkitab mencatat Daud bisa mengenal Tuhan sedemikian dalam, tidak heran, karena Daud selalu melewatkan waktu untuk bersekutu dengan Tuhan.

Sebagian besar mazmur yang ditulisnya cukup menggambarkan bagaimana Daud selalu bersekutu dengan Tuhan dalam doa, mazmur, dan pujian penyembahan.

LORD JESUS LOVE U ALL


INFO IBADAH RAYON 31 OKTOBER 2017
PASIR GARAM dirumah Bpk Chuli
SELINDUNG dirumah Bpk Simanjuntak
Jl.Koba dan Tj.Bunga dirumah Bpk Fredi N.


YANG BERULANG TAHUN MINGGU INI
Segenap Gembala,Majelis dan Jemaat mengucapkan selamat ulang tahun kepada :
SDRA OTNIEL PRATINO yang berulang tahun pada tanggal 29 Oktober
CLANSEY NC yang berulang tahun pada tanggal 2 November
YOHANA TAMBA yang berulang tahun pada tanggal 2 November


† TUHAN YESUS MEMBERKATI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warta Jemaat 16 September 2018

Ringkasan Khotbah 9 September 2018 TEMA  : Kehadiran Allah dalam rumah kita AYAT POKOK  : Keluaran 25:10-22 PEMBICARA  :  Pdt. O...

Popular Posts