Sabtu, 14 Oktober 2017

WARTA JEMAAT 15 OKTOBER 2017

Ringkasan Khotbah,8 Oktober 2017


TEMA : Menjadi Kuat Didalam Tuhan

AYAT POKOK : Amsal 24 : 10


Matius 7:21 ➦ melakukan kehendak Allah...

Untuk masuk kedalam kerajaan Sorga harus melakukan kehendak Allah,karena ini merupakan sikap kita kepada Tuhan untuk memperoleh hidup yang kekal.
Apa saja kehendak Allah itu?
1. KEKUDUSAN
Tesalonika 4:3 ➥ karena ini kehendak Allah..... Tuhan menginginkan kita supaya hidup kudus.Sebab Allah memanggil kita bukan melakukan apa yang cemar melainkan apa yang kudus karena kita adalah kudus.

2. BERBUAT BAIK
Berbuat baik adalah kehendak Allah dan berbuat baik adalah hal yang sangat penting didalam kehidupan orang yang percaya karena berbuat baik itu merupakan kewajiban bagi setiap orang percaya.Oleh sebab itu dalam Galatia 6:9 ➥ jangan jemu-jemu berbuat baik.

3. MENDERITA
Filipi 1:29 ➦ dikaruniakan bukan untuk percaya saja namun untuk menderita juga.... Mengapa harus menderita? karena ini semua juga salah satu karunia Tuhan bagi kita orang percaya,karena menderita itu merupakan ujian dari Tuhan bagi kita supaya Iman kita semakin bertambah-tambah didalam Tuhan.

Lakukanlah apa maunya Tuhan supaya kita masuk dalam Kerajaan Surga.Amin

RENUNGAN

PERABOT MULIA ATAU PERABOT BIASA


Baca: 2 Timotius 2:20-26

"Dalam rumah yang besar bukan hanya terdapat perabot dari emas dan perak, melainkan juga dari kayu dan tanah; yang pertama dipakai untuk maksud yang mulia dan yang terakhir untuk maksud yang kurang mulia." 2 Timotius 2:20

Sesungguhnya Tuhan memiliki rencana besar bagi setiap orang percaya, karena itu kita perlu diproses, dibentuk dan dipersiapkan Tuhan terlebih dahulu supaya kita benar-benar layak untuk melakukan setiap pekerjaan yang baik, yang telah dipersiapkan-Nya. Namun banyak orang Kristen yang berkilah: "Tak mungkin aku dapat menjadi alat-Nya Tuhan untuk tujuan yang mulia, karena aku orang biasa dan tak punya kemampuan apa-apa."

Alkitab menyatakan bahwa di dalam rumah yang besar, terdapat dua jenis perabot: 1. Perabot dari emas dan perak untuk maksud yang mulia. 2. Perabot dari kayu dan tanah untuk maksud yang kurang mulia. Apakah kita masuk dalam jenis perabot yang mulia atau yang biasa saja bukan ditentukan oleh latar belakang pendidikan, status sosial, warna kulit atau embel-embel lainnya, tapi sangat ditentukan oleh keputusan dan pilihan hidup kita. "Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia." (2 Timotius 2:21). Untuk menjadi perabot Tuhan untuk maksud yang mulia, dikuduskan, dan dipandang layak mengerjakan pekerjaan mulia, ada harga yang harus dibayar yaitu kita harus mau menyalibkan kedagingan kita, mau memisahkan diri dari hal-hal yang jahat, cemar dan najis.

Mana yang Saudara pilih? Tidak sedikit orang Kristen memilih untuk melakukan pekerjaan 'biasa' bagi Tuhan dan merasa puas menjadi perabot untuk maksud yang kurang mulia. Alasan utamanya adalah mereka tidak mau membayar harga! Hal itu menunjukkan bahwa mereka tidak mempunyai tekad yang kuat untuk memisahkan diri dari 'dunia' dan lebih menuruti keinginan dagingnya. Mereka enggan keluar dari comfort zone dan tidak bersedia berpaling dari jalan duniawi untuk berjalan terus dengan Tuhan. Sampai kapan kita seperti itu? Ingat! Hari kedatangan Tuhan sudah sangat dekat! Mari kita pergunakan waktu-waktu yang sisa ini untuk bersungguh-sungguh di dalam Tuhan, memaksimalkan setiap potensi dan karunia yang ada dan melakukan yang terbaik bagi-Nya.

Tanpa mau membayar harga, kita tidak akan pernah menjadi perabot yang mulia!

ARTIKEL ROHANI

Pit Stop Kehidupan



Sangat menarik mengamati pertunjukkan balap mobil F1 dan MotoGP di televisi.  Seluruh peserta memacu mobil atau motornya secepat mungkin agar berhasil masuk garis finish sebagai yang tercepat dan menjadi juara.  Bagi Anda yang sering menonton balapan, sulit rasanya tidak menyebut Pit Stop.  Ya, istilah ini dipakai untuk menunjuk tempat para pembalap menghentikan kendaraannya saat balapan berlangsung untuk urusan tehnis, seperti pengisian bahan bakar, penggantian ban, pengecekkan mesin, dan sebagainya.  Dalam balapan, setiap tim memiliki Pit Stop, lengkap dengan Pit Crew dan berbagai fasilitasnya.

Bagi pembalap yang kendaraannya masuk ke Pit Stop, tampaknya suatu kerugian karena memberi kesempatan pembalap lainnya untuk mendahului, tetapi sebenarnya justru keuntungan karena kendaraan dan pembalapnya berhenti sejenak untuk penyegaran.
Seperti kendaraan di arena balap, tubuh kita pun membutuhkan penyegaran supaya tubuh ini bisa bekerja lebih maksimal.  Untuk itu jangan segan untuk mengistirahatkan tubuh jika memang tubuh sudah kelelahan dan butuh penyegaran.  Namun di dalam penyegaran tubuh jasmani, jangan lupa hal terpenting lainnya, yaitu penyegaran roh diri sendiri.  Jika penyegaran tubuh jasmani bisa dengan tidur, jalan-jalan ke tempat yang kita sukai atau mengobrol dengan rekan kerja, roh kita hanya bisa disegarkan dengan firman Allah.
Sejak bangun tidur tubuh jasmani ini sudah lebih segar karena semalaman kita tidur. Namun, sudahkah roh kita disegarkan? Mari biasakan memulai hari dengan membaca firman Allah terlebih dulu agar kita lebih siap menghadapi tantangan hari ini. (rp)

JADWAL IBADAH SEPEKAN GPdI Imanuel Pangkalbalam

SELASA
► Ibadah Rayon Pk.19.00

RABU
► Ibadah Wanita Pk.17.00

KAMIS
► Ibadah Pertengahan Minggu Pk.19.00

JUMAT
► doa pelayan Pk.19.00
► latihan persiapan ibadah raya Pk.20.00

SABTU
► Doa Puasa Umum Pk.16.00
► Ibadah Pemuda Remaja Pk. 18.30

MINGGU
►Ibadah Raya I Pk.08.00
►Ibadah Sekolah Minggu Pk.09.00
►Ibadah Raya II Pk.17.00

JADWAL PELAYANAN 22 OKTOBER 2017

IBADAH PAGI

WL : BPK PURBA
SINGER : IBU LIA RANGGA ;IBU DEWI ;IBU SILVI ;IBU AINI
MUSIK : Tim Musik Pagi
KOLEKTAN : IBU LUSIA DAN IBU CHULI
PENERIMA TAMU : KEL.BPK ASIUNG
OPERATOR LCD : SDRI WIDIA


IBADAH SORE

WL : SDRI DETRI
SINGER : SDRI RIKO ;SDRA FRENGKY ;SDRI ANITA ;SDRI NATALIA
MUSIK : Tim Musik Sore
KOLEKTAN : BPK AGUAN
PENERIMA TAMU : SDRI KARIS DAN SDRI LAULA
OPERATOR LCD : SDRI WIDIA


INFO IBADAH RAYON 17 OKTOBER 2017
PASGAR dirumah SDRI KARIS
SELINDUNG dirumah BPK PURBA
JL.KOBA & TJ.BUNGA dirumah IBU ANGO


INFO IBADAH WANITA 18 OKTOBER 2017
AKAN DIUMUMKAN DIGEREJA

YANG BERULANG TAHUN MINGGU INI
Segenap Gembala,Majelis dan Jemaat mengucapkan selamat ulang tahun kepada :
KIARA JANNESAH yang berulang tahun pada tanggal 15 Oktober
ANDIM PAKPAHAN yang berulang tahun pada tanggal 16 Oktober
ROSINTA NAINGGOLAN yang berulang tahun pada tanggal 16 Oktober
BPK/IBU BINARIA MUNTE yang berulang tahun pada tanggal 16 Oktober
SDRI STEPHANIE S. yang berulang tahun pada tanggal 17 Oktober
BPK AHUE yang berulang tahun pada tanggal 19 Oktober
BPK FREDI N. yang berulang tahun pada tanggal 21 Oktober
† TUHAN YESUS MEMBERKATI 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warta Jemaat 16 September 2018

Ringkasan Khotbah 9 September 2018 TEMA  : Kehadiran Allah dalam rumah kita AYAT POKOK  : Keluaran 25:10-22 PEMBICARA  :  Pdt. O...

Popular Posts